Thursday, November 21, 2013

Kuta Beach Lombok~

Pantai Kuta, Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan besarnya seperti biji merica. Pantai ini terletak di sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati, biasanya 1 kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik jelita, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak terjadi pertumpahan darah,jadi ia mengambil keputusan untuk terjun ke laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali 1 kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.
Banyak para wisatawan atau pun orang asing sering berkunjung ke tempat ini,karena menurut mereka,suasana,udaranya masih sangat alami dan air laut yang masih jernih.

Jika kalian tertarik datang aja ke Lombok dan kunjungi tempat wisata lainnya yang tentunya masih banyak yang lebih asikk..^^


Sumber^^ : www.chinzvero.blogspot.com

No comments :

Post a Comment